Tips Membeli Notebook (Laptop)

Notebook ( Laptop) kini sudah tidak menjadi barang mewah lagi bagi para penggunanya, Kini Notebook sudah menjadi trendseter di dunia komputing. Dimana produsen notebook sudah banyak mengeluarkan barang dari yang murah sampai yang mahal dan dari yang kecil sampai yang besar, Baik dari Merk Internasional Seperti HP,Dell,Toshiba,Acer dan sebagainya sampai Merk Lokal Seperti Axioo,Forsa,Zirex,dan sebagainya.
Untuk Mempermudah Anda dalam menentukan pilihan anda dalam membeli laptop, Disini Kita Akan Memberi beberapa tips agar anda tidak merasa kesulitan dalam memilih laptop yang sesuai dengan budget anda.

1.Tentukan Kebutuhan Anda
  • Untuk membeli sebuah laptop, Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah menentukan kebutuhan anda, untuk apa anda menggunakan laptop tersebut, apakah Gaming, Multimedia, atau bahkan hanya untuk Belajar(Pelajar). Jika Kita Sudah menentukan dimana akan kita gunakan laptop tersebut baru kita dapat beralih keSpesifikasi.
  • Sebelum kita Melompat KeSpesifikasi saya akan beri sedikit bocoran untuk anda yang ingin memiliki Laptop yang serba guna anda bisa memilih laptop gaming, sebab pada laptop gaming kita tidak perlu mengkhawatirkan soal Multimedia ataupun hanya untuk melaukan tugas kantor ataupun sekolah, Sebab pada Laptop Gaming semua itu sudah dicakup menjadi 1. buat Multimedia: Pada Laptop gaming sudah sangat dianjurkan memiliki clock speed yang tinggi agar tidak terjadi kerusakan pada game yang akan di Instal/di jalankan.biasanya sich rata-rata laptop gaming memakai Prosesor jenis cor2duo sampai cori7 yaitu processor yang dirilis akhir 2009 kemarin dengan kecepatan 7x kecepatan pentium dan menggunakan graphic card yang tinggi baik menggunakan ATI maupun NVIDIA.biasa laptop gaming serata dengan laptop Multimedia kelas Berat.Akan Tetapi jika Anda hanya ingin Menggunakan Untuk Multimedia Kelas ringan dan untuk Pelajar yang mengotak atik sedikit Aplikasi pengolah gambar seperti Photoshop Tidak Ada salahnya anda membeli laptop Dengan Processor Dual core.
  • Bagi Anda yang hanya senang surfing dimana saja dan kapan saja tidak ada salahnya juga anda menggunakan netbook. Dimana Memiliki postur yang kecil dan Simple.Biasanya juga sudah Di beri Modem Internal pada merk-merk tertentu. Jadi Anda sudah tidak sulit lagi untuk internetan dimana saja dan kapan saja dengan netbook yang mungil dan Hemat baterai karena di usung dengan prosesor intel atom. 
2. Tentukan Spesifikasi

  • Setelah kita mengetahui kebutuhan yang akan kita gunakan kita dapat mengambil kesimpulan akan Spesifikasi yang akan kita beli. Akan Tetapi kita juga mesti ingat budget yang kita punya. Lebih baiknya kita cek terlebih dahulu ke Lapangan dengan meminta brosur merk dan spesifikasi yang kita butuhkan agar kita mengetahui berapa budget yang akan kita keluarkan.tapi Ingat Apabila kita sudah turun kelapangan tidak ada salahnya kita menanyakan masalah garansi produk yang akan kita beli nantinya, Usahakan Barang yang kita beli resmi.
3. Pertimbangkan Fitur-Fitur Tambahan dan bundling OS(Operating System/Sistem operasi)
  • Biasanya notebook memiliki fitur-fitur tambahan seperti fingerprint ( cetakjari ), webcam, bluetooth, cardreader dsb, anda bisa pertimbangkan apakah anda memerlukannya atau tidak, jika anda tidak memerlukannya anda bisa abaikan saja, akan tetapi jika pada saat bundling terdapat os yang disediakan jangan diabaikan, karena pada saat itu harga os yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding kita beli sendiri. Memang jika tanpa OS harganya Relatif Murah, Akan Tetapi Produk Kita Tidak terjamin keaslian OSnya.
4. Menghitung Harga Dan Menarik Kesimpulan
  • Setelah Perjalanan Panjang Kita juga dapat menarik kesimpulan notebook/netbook mana yang akan kita pilih sesuai dengan budget kita. Saran Sedikit, Mahal Sedikit tidak apalah asal barang yang kita peroleh bagus dan terjamin kualitasnya.hihihihi... dan banyaklah bertanya kepada teman yang lebih mengerti,sedikit akan membantu dan yang tak kalah PENTINGNYA!!!Manfaatkan Saat Promosi. Sebab pada Saat Promosi Selain Harga bisa Murah, Spek yang diberikan Biasanya di atas Spek Normal atau bisa dikatakan banyak bonus Menanti Anda....


SELAMAT BERBELANJA


Labels : news investment systems Anti Vir free template car body design

0 Response to "Tips Membeli Notebook (Laptop)"

Posting Komentar